Jumat, 22 April 2011

Kue Gunung Jati

Sekarang aku mau berbagi sesuatu yang baru lagi. Yaitu berbagi resep! Tuh kan jarang banget aku bagi-bagi resep (bukan jarang lagi, memang baru pertama kali aku bagi resep di blog -_-). Berhubung kemarin malam aku baru aja bikin Kue Gunung Jati, jadi aku mau berbagi resepnya. Mau tau kuenya seperti apa?? Let’s cekidot!!!


Bahan :
8 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya.
kaleng susu kental manis
2 sm mentega cair
30 buah biscuit regal, haluskan.
2½ gelas air.

Cara membuat :
-            Kocok putih telur sampai berbusa, singkirkan.
-            Kemudian kocok tuning telur sampai mengembang, campurkan semua bahan.
-            Terakhir masukkan putih telur yang sudah dikocok.
-            Setelah itu panggang dalam loyang sampai matang.

Dan setelah matang, begini lah bentuk kuenya!!!!














Mengerikan bukan modelnya??? Maklum namanya juga pemula.. Hahaha.. Karena buat pembuat kue pemula, aku berprinsip ‘yang penting rasanya, penampilan nanti bisa diubah’. Bentuk kue nya memang aneh teman, tapi rasanya beuuudh enak!!!

Kalau kalian perhatikan, kue gunung jati ini gak pake tepung tapi pakai biskuit regal (biskuit Roma Marie Susu). Jadi jangan heran, kalau rasanya mirip-mirip biskuit gitu. Dan gak memerlukan gula lagi. Susunya aja 1½ kaleng, ditambah lagi biskuitnya yang sudah manis. Kalau ditambah gula, diabetes donk! Hahaha…

Oh ya, maaf ya bahasa resep aku di atas memang gak seperti di buku resep-resep. Aku kan baru pertama kali nulis resep makanan di blog. Bisa tau resepnya ini aja, mama aku sampai harus minta sama teman kantornya. Karena ini resep sudah lama banget, terakhir kali aku buat waktu masih SMP. Makanya lupa deh.

Oke sekian dulu berbagi resepnya. Bagi yang sudah mau baca, MAKASIH ^^. Tapi jangan lupa comment yaah!!!
 

1 komentar:

  1. tertolong bangeeetttt :') makasiiihh yaa resepnya...

    BalasHapus