Senin, 30 November 2009

Gelinding....Gelinding....

Waktu itu hari Kamis. Selembar kertas yang ditempel oleh Pak Rudy, menghebohkan G'TeV.. Kertas yang berisi point-point yang telah dicapai melalui coment-coment di blog fisika.Aku pun kaget melihat pointku berjumlah 26. Padahal aku baru 5 kali coment di blog. Ternyata waktu aku hitung 1 coment nilainya 5 point dan ada point tambahan.

Tidak lama kemudian, Pak Rudy masuk ke kandang G'TeV. Hari ini kami akan melakukan percobaan gerak melingkar, yaitu menggelinding beberapa macam kaleng di suatu bidang miring (papan). Tetapi yang bisa melakukan percobaan, hanya pernah coment di blog fisika. Sedangkan, di kelompokku hanya aku yang pernah comment. Tami, Edita, dan Maia harus bertahan duduk di hadapan Pak Rudy. Jadi aku bergabung dengan kelompok Ayu, Dewi, dan Morae.

Kami melakukan praktek dengan 4 kaleng yang berbeda. Kami menghitung berapa kali kaleng berputar, berapa lama kaleng berputar, dan lain sebagainya. Selama melakukan percobaan, kami ber-4 kebanyakan bercanda, ketawa-ketawa nggak jelas. Semua kelompok sibuk dengan kaleng masing-masing. Sedangkan kami malah menertawakan kaleng yang menggelinding sampai ke kaki Kira. Atau kaleng susu beruang yang baunya tidak enak. Karena keasyikan tertawa, kami jadi harus secepat kilat menyelesaikan laporan percobaan, ketika Pak Rudy mengatakan bahwa waktu praktek sudah selesai.

Selesai praktek, kemi kembali mendengarkan Pak Rudy berbicara di depan. Memberi tahu kalau kami harus bisa menemukan suatu blog yang masih bayi milik Pak Rudy. Karena siapa yang bisa menemukan blog itu terlebih dahulu, akan mendapat point ganda. Dan bagi yang belum pernah comment di blog fisika, mulai hari itu harus rajin-rajin mengomentari tulisan Pak Rudy. Kalau tidak mereka akan mendapatkan sanksi.

Sejak hari itulah, anak G'TeVen jadi rajin berkunjung ke blog fisika. Bahkan kami seperti ketagihan. Berlomba-lomba mencapai point yang ditentukan Pak Rudy. Hhee... (G'TeVen kalau sudah kayak gini jadi rajin). Bukan hanya nilai yang kami dapatkan dari comment di blog, tapi juga pengetahuan. Pengetahuan tentang fisika dan pengetahuan teknologi. Kami jadi gak gaptek dengan blog. Jadi bersemangat membuat blog sendiri... ^.^

1 komentar:

  1. Jadi teringat masa lalu cha
    Bener bget,, dari pelajaran fisika q byk menemukan hal baru yang awalnya q ga bisa..
    Skrg qt ga gaptek lgi..hhheee

    BalasHapus