Sabtu, 28 November 2009

Gerak Melingkar,, Memutar Batu...

G'TeVen kebagian giliran terakhir buat praktek gerak melingkar yang memutar batu. X'3 dan X'1 sudah beberapa minggu yang lalu prakteknya. Tapi tidak masalah buat kami, yang penting tetap bisa melakukan praktek gerak melingkar dan mendapat nilai.

Bagaikan sebuah perlombaan memutar beban (batu).. Saling berlomba siapa yang lebih dulu menyelesaikan praktek. Berbagai macam ukuran batu yang dicoba agar kesalahan yang terjadi kurang dari 20%. Kelompok 4 (Me, Tamii, Edita, Maia) mencoba 5 buah batu dengan ukuran dan massa yang berbeda-beda. Bahkan panjang talinya pun kami bedakan. Ada yang 72cm dan 100cm. Waktu itu aku dapat giliran memutar batu yang paling besar.. Astaga,, habis mutar batunya tanganku langsung keram..

Tepat di saat kelompok kami seleai melakukan praktek, Pak Rudy memberi tahu kalau waktunya sudah selesai. Jadi kami tinggal membuat laporan di kelas. Like ussual,, kami seperti dikejar-kejar anjing kalau menyelesaikan laporan. Karena Pak Rudy selalu membuat waktu seperti tinggal 10 detik lagi...

Hhhuufff... Pokoknya mempelajari sesuatu dengan praktek,, pasti lebih mengasyikkan daripada hanya teori. Karena dengan praktek otak kita akan lebih mudah mengingat pelajaran. Sedangkan kalau hanya teori kita bisa bosan, bahkan mungkin membuat kita mengantuk dan tidak konsen dengan pelajaran..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar