Minggu, 19 Desember 2010

Juara Blogger Community IM3


Hello blogger!!!!
Sudah lama aku nggak posting sesuatu di blog ini. Sekarang aku mau menceritakan sesuatu yang bersangkutan dengan blog My Life ku ini. Sesuatu yang membuat aku mendapatkan sebuah gadget lagi! :D
Jadi ceritanya seperti ini :

Bulan Juni yang lalu aku mendapatkan sms dari provider nomor hape yang kugunakan, yaitu INDOSAT. Isinya kalau tidak salah begini : “Ikutilah kompetisi blogger remaja se-Kalimantan Tengah. Daftarkan blog anda ke www.im3borneo.com.”
Awalnya aku nggak begitu tertarik mengikuti lomba tersebut. Tapi setelah kupikir-pikir, sepertinya asyik juga. Terus aku iseng dech mendaftarkan blog aku ini. Persyaratannya gampang koq! Kita Cuma disuruh sering meng-update postingan kita di blog minimal seminggu 2 kali. Terus tampilan dan isinya juga harus menarik. Dan 1 lagi yang lebih penting, tulisan di blog kamu orisinil punya kamu dan tidak mengandung hal-hal yang negative. Terus aku lihat hadiahnya juga lumayan XD. Juara I mendapatkan sebuah laptop, Juara II handphone, dan Juara III voucher 500 ribu rupiah. :D
Setelah medaftar aku jadi sering update postingan blog. Apalagi tugas-tugas dari Pak Rudy yang memang harus sering-sering kami dokumentasikan dan diceritakan di blog, menambah ragam isi blog aku. Mulai dari tulisan, foto-foto dan video hasil praktek fisika pun aku posting di blog. Jadi, selain mengikuti lomba, aku juga dapat nilai tambahan dech ..
Tapi lama-lama aku jadi lupa sama lomba blogging itu. Aku terkadang bisa sibuk sendiri dengan tugas-tugas yang lain dan kesenangan-kesenangan yang membuat aku lupa waktu.Kesenangan yang membuat aku lebih memilih membuka situs-situs jejaring social daripada blogger. Bahkan tugas dari Pak Rudy untuk sering posting di blog pun kadang gak aku kerjakan (Hhee.. ). Jadi, blog kesayangan aku ini terlupakan dech….
Setelah kurang lebih 6 bulan atau setengah tahun, aku mendapat sebuah kejutan. Tepatnya hari Senin tanggal 13 Desember yang lalu.
Waktu itu aku lagi asyik ngobrol dengan teman-temanku di kantin sekolah. Maklum kan ulangan semester sudah selesai, jadi kami santai-santai aja di sekolah. Hheehe.. Tiba-tiba Intan (teman sekelas aku) menelpon dan mengatakan kalau aku dipanggi oleh Kepala Sekolah. Pastinya kaget donk! Aku merasa gak punya salah apapun koq dipanggil Kepsek O.o  Ya udah deh, langsung aja kakiku melangkah menuju ruang Kepala Sekolah. Tanpa menghiraukan panggilan teman-temanku yang bertanya ‘kenapa dan ada apa?’
Sesampainya di ruang Kepala Sekolah perasaanku semakin nggak enak. Apalagi di dalam ruangan ada beberapa orang laki-laki yang seperti ingin mengintrogasi aku.
Hhuufft…. Tarik nafas dalam-dalam (hhmmm) dan keluarkan (hhaaah…). :D
Waktu aku duduk, aku langsung ditanya sama salah satu laki-laki berkacamata. “Namanya Shafa, ya?” “Iya”, aku jawab. “Shafa Nabilah Eka Puteri?” tanya orang itu lagi. Dalam pikiran ku, ‘Ada apa sich pake ditanya nama segala???
“Alamat blognya shafa-cha.blogspot.com ?” tanya si laki-laki kacamata itu lagi sambil melihat catatan yang dipegangnya. “Iya” jawab ku sekali lagi. “Kami dari Indosat ingin memberitahukan kalau mbak juara 1 lomba blogger remaja tingkat Kalimantan Tengah!” “Hhaaaah?!!” jawabku spontan dan nggak terlalu memperdulikan lagi bagaimana ekspresi wajahku saat itu. Apalagi merespon kata ‘mbak’ yang diucapkan mas tersebut kepada aku.
“Iya, dulu pernah ikut lomba blogger Indosat, kan?” “Iya.” “Hadiahnya adalah sebuah laptop.” Bertambah kagetlah aku setelah mendengar kalau aku dapat laptop, “Hah, yang benar?” “Iya. Rencananya kami ingin mengadakan acara di Kum-Kum (salah satu tempat wisata keluarga di Palangka Raya) hari Jum’at nanti. Dan sekalian di sana juga kami akan memberikan hadiah kepada para juara” jelas Mas-Mas itu lagi.
Hari Jum’at kemudian di Kum-Kum dan disaksikan oleh banyak teman-teman dari sekolah lain, aku dan 2 juara lainnya mendapatkan hadiah. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas lah hadiah-hadiah yang kami terima. Juara I, aku, mendapatkan sebuah laptop dengan merk HP Mini. Juara II, dari MAN Model (entah siapa namanya saya lupa), mendapatkan sebuah handphone. Dan juara III, murid SMP dari Sampit (aku juga lupa namanya), mendapatkan voucher 500.000. Selain itu, kami juga mendapat masing-masing sebuah piagam.
Wow… Dan begitulah ceritanya. Aku mendapat sebuah laptop baru dengan ukuran yang lebih kecil dari yang sudah aku punya di rumah. Perasaanku?? Yaa pasti senanglah… Walaupun itu bermula dari hal iseng. Tapi aku bisa menjadi seorang juara. Hhaaha…  Jadi buat kalian-kalian jangan takut untuk melakukan atau mengikuti sesuatu yang bersifat positif. Siapa tahu bisa membuahkan hasil yang membanggakan, seperti aku. :D

2 komentar:

  1. Selamat Cha .... Faaa .... ayo tuliskan pengalamanmu My Life and selamat ya sudah dapat laptop HP Mini sekarang

    BalasHapus
  2. Oke pak..
    Saya jadi pengen nulis lagi hahaa..

    BalasHapus