Rabu, 11 Mei 2011

OJD vs DCS


Bicara tentang penyakit, pasti nggak ada donk yang mau sakit. Semua orang pasti berusaha agar penyakit-nya itu cepat sembuh. Aku aja yang minggu lalu terkena komplikasi flu, batuk, pilek, demam, pusing, sakit kepala dan sakit gigi, rasanya sudah gak tahan. Gerak dikit aja langsung sakit kepala disertai pusing-pusing. Megang apa pun rasanya dingin, bahkan air! Makanya sering orang yang demam itu gak mandi. Hhahaha.. Rasanya itu pengen cepat-cepat menendang penyakit itu jauh-jauh!

Eits, tapi ada loh penyakit yang penderitanya itu gak mau sembuh. Bahkan mereka mau mengidap penyakit itu selama-lamanya. Aku juga termasuk penderita penyakit tersebut! #Loh? Ayo tebak penyakit apakah itu????? Yup! Jawabannya itu adalah judul dari postingan kali ini. Yaitu, OJD dan DCS. Dua penyakit ini hanya dimiliki oleh fans Jonas Brothers dan penggemar berat Detective Conan. Hahahaha… 


Obsessive Jonas Disorder atau kami sering menyingkatnya menjadi OJD adalah jenis penyakit akut yang diderita oleh semua fans Jonas Brothers. Ada yang masih stadium awal bahkan sampai stadium akhir yang sepertinya sudah GAK bisa disembuhkan lagi. #lebay Kalo aku sendiri sih, menurut perkiraan dokter syaraf masih sekitar stadium 7 #plak #ngawur. Makanya aku jadi berpikir, aku aja yang baru 2 tahun ini menjadi Team Jonas sudah stadium 7, apalagi teman-teman aku yang lain sudah lebih dari 4 tahun bergelut dalam dunia fans Jonas Brothers?? Jangan-jangan OJD-nya sudah mencapai stadium 100!! #plak #ngawurlagi Hahaha..

OJD itu akan kambuh ketika kami lagi nonton video Jonas Brothers atau mendengarkan lagu-lagu mereka. Efek sampingnya itu bermacam-macam. Ada yang cuma senyum-senyum sendiri, teriak-teriak histeris, guling-guling di lantai, loncat-loncat sampai patah kaki, bahkan sampai mencium dan memeluk poster atau gambar 3 cowok New Jersey tersebut! Aaaahhhhh!!!!!! Makanya kalau OJD ku lagi kambuh, aku akan mengunci diri di kamar. Daripada nanti ada yang memergoki aku lagi teriak sambil cium-cium laptop! Kan repot nanti kalau tiba-tiba mama melaporkan aku ke rumah sakit jiwa. OwO Kecuali kalau RSJ-nya itu khusus untuk Team Jonas yang juga mengidap OJD dan dokternya adalah Kevin, Joe, dan Nick!!!!! Huwaaaaaa!!! Aku mau masuk ke rumah sakit jiwa itu!! *oke, cukup! Back to blogging!*

  Penyakit yang kedua, yang juga aku miliki adalah DCS atau Detective Conan Syndrome. Sebelumnya aku sudah pernah cerita tentang asal-usul DCS di sini. Berbeda dengan OJD yang diketahui oleh semua Team Jonas dari seluruh sudut dunia, DCS mungkin hanya diketahui oleh aku, Dupa, Datu dan Adhys. Yaiyalah, karena DCS itu kami yang menciptakan. Dan setelah terciptanya DCS, kami ber-4 gak langsung mengadakan konferensi pers(?) untuk memberitahu ke seluruh Detective Conan freaks.

Kalau OJD kambuh ketika sudah kebanyakan nonton dan mendengar Jonas Brothers, DCS kambuhnya ketika lagi baca komik Detective Conan atau menonton anime-nya. Kalau DCS ku sebenarnya gak terlalu parah seperti OJD. Mungkin karena aku baru beberapa bulan ini tergila-gila sama Conan. Tapi jangan salah, kalau aku lagi baca komik Detective Conan dan menemukan muka-muka tampan dan ganteng, seperti Shinichi Kudo, kadar penyakit DCS-ku bisa meningkat dengan sendirinya. Efek samping yang ditimbulkan oleh DCS gak beda jauh koq dengan OJD. Bisa senyum-senyum dan teriak-teriak histeris juga!

Nah, sekianlah penjelasannya aku tentang penyakit-penyakit berbahaya yang penderitanya gak mau sampai sembuh. OJD dan DCS itu lah penyebab yang terkadang membuat ku jadi gila dengan sendirinya. Tapi penyakit ini gak pernah atau gak mungkin kambuh secara berbarengan. Mereka selalu muncul gantian. Karena kan sudah jelas banget kalau OJD dan DCS itu adalah penyakit yang sangat-sangat-sangat berbeda alirannya! OJD penyebabnya adalah manusia di dunia nyata, sedangkan DCS dari dunia dua dimensi.

Nah, bagi teman-teman yang juga memiliki salah satu atau bahkan kedua penyakit di atas, berarti kita punya nasib yang sama. Gak perlu peduli dengan komentar orang lain, yang menganggap kita kelainan karena memiliki penyakit-penyakit tersebut. Mereka hanya tidak mengerti bagaimana sangat berwarna hidup kita dengan adanya OJD atau DCS!
*ya elah…bahasa gue sok menasihati. Hahahaha…*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar