Rabu, 11 Agustus 2010

Beberapa Cara Membasmi Ketombe


Ketombe memang menjengkelkan. Bukan hanya wanita, pria juga mengalaminya. Jika berketombe, Anda pasti akan merasa gatal yang luar biasa, apalagi jika terkena sinar matahari. Bila Anda terkena ketombe, ini ada beberapa cara untuk membasminya. Cobalah beberapa tips berikut!!
1.        Petiklah kira-kira 25 lembar daun kikim atau daun antahan. Tumbuk sampai halus, kemudian diseduh dengan 1 liter air panas. Setelah air tersebut hangat, pakailah ke rambut Anda dan diamkan selama 5 menit. Kemudian keramaslah seperti biasa. Ulangi 3x seminggu, maka ketombe akan lenyap tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.
2.        Sediakan 2-3 buah mengkudu. Kemudian bubuhi dengan ½ gelas air dan remas-remas. Setelah lumat saringlah untuk mengambil airnya. Pakailah air perasan tersebut untuk keramas dan biarkan selama 5 menit. Kemudian cuci rambut Anda seperti biasa. Untuk menghilangkan baunya yang kurang sedap, gunakanlah shampoo seperti biasa.
3.        Air rendaman kangkung yang masih muda.
Sediakan daun kangkung yang masih muda sebanyak kira-kira 20 tangkai. Sebaiknya petiklah sendiri di tempatnya, agar getah yang dihasilkan lebih banyak. Kemudian cincanglah daun kangkung itu dan rendam dalam sebaskom air. Rendamlah selama 1 malam. Air rendaman akan berwarna kebiru-biruan. Pakailah air tersebut untuk keramas. Tetapi hanya untuk 1x keramas saja. Kepala yang berketombe akan terasa pedih bila dikeramas dengan air kangkung tersebut. Semakin sering dikeramas, semakin berkurang juga rasa pedih maupun gatalnya. Setelah itu keramaslah rambut Anda seperti biasa dengan shampoo , agar bau kangkung itu menghilang.
Selamat mencoba dan semoga Anda terbebas dari ketombe yang menjengkelkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar