Rabu, 11 Agustus 2010

Gerak Jalan 2010


Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya kotaku tercinta, Palangka Raya, mengadakan gerak jalan pada tanggal 7 Agustus yang lalu. Yang diikuti 42 regu SD, 20 regu SMP untuk kategori 8 km. 24 regu perempuan dewasa untuk kategori 17 km. Dan 15 regu laki-laki dewasa untuk yang 45 km.


Seperti biasa juga, Pak Rudy selalu memberi kami tugas di saat ada acara-acara tertentu. Seperti halnya juga dengan gerak jalan tahun ini. Kami disuruh untuk menghitung kecepatan rata-rata para peserta gerak jalan. Tetapi yang kami hitung khusus SMA Putri yang 17 km.

Kami semua dibagi dalam 11 kelompok, yaitu kelompok yang sama saat kami observasi pelanggaran di sekolah. Aku sekelompok dengan Ni Ayu Laksmi Dewi dan Egie Meyska Putri. Setiap kelompok ditempatkan di pos-pos yang berbeda. Penentuan pos dengan sistem undian. Kelompok kami aku yang disuruh untuk mengambil gulungan kertas. Dan ternyata kami dapat pos 11, yaitu di garis FINISH.

Awalnya aku nggak suka karena dapat di pos 11. Karena pos 11, kan, pos terakhir. Berarti kami harus menunggu mereka sampai di garis finish, yang pastinya aku Ayu dan Egie harus di mantikei sampai malam. Padahal hari itu adalah hari ulang tahunku. Berarti aku nggak bisa merayakannya pada sore hari. Tetapi, akhirnya aku senang-senang aja. Karena ini pengalaman pertama aku menonton gerak jalan dari awal Start sampai Finish. Melihat peserta gerak jalan dari yang masih semangat sampai loyo, bahkan ada yang pingsan. Sampai ada salah satu juri yang menanyai apa yang sedang kami lakukan. Dan kalian tahu nggak kalau juri tersebut adalah guru olahraga aku waktu masih SD, yaitu Pak Lagun. Jadi, mau tidak mau aku menyalami beliau. Dan yang lebih mengejutkan aku lagi, Pak Lagun ternyata masih ingat dengan aku. Hhaahaa…

Oiya.. Aku juga tidak lupa untuk mendokumentasikan mereka yang sedang gerak jalan.
Kalian juga bisa melihat hasil dokumentasi dari Pak Rudy.

Ini peserta yang SD


Ini dari SD-nya adik aku, Thoriq. SDN Percontohan
I like their vest…












Kalau yang ini peserta SMP





SMP berapa yyaa??? Aku lupa.. Hhee…


  Kalau yang ini aku nggak mungkin lupa. SMP mana lagi di Palangka Raya yang punya seragam seperti ini, kalau bukan SMP Katolik.








































Yang ini peserta gerak jalan dari SLB.. Hebat yya mereka.. Mereka bisa menunjukkan kalau mereka juga sama dengan yang lainnya. Jadi, kita juga tidak boleh menganggap mereka berbeda. Walaupun mereka punya kekurangan. Tapi bukankah semua manusia punya kekurangan dan kelebihan???








Peserta gerak jalan SMA Putri nggak banyak yang aku dokumentasikan. Maklum kan sambil menghitung waktu start mereka.
Pak Polisi yang menuntun mereka gerak jalan juga aku foto lho… Hhee…
 
Kalau yang ini para penunggu garis finish… XD
Dan sekolah yang terlebih dahulu memasuki garis finish adalah MAN Model, disusul dengan SMA 5 aka SMA Plus, dan yang ketiga adalah SMA 4. Sayangnya, Smada ada di urutan terakhir-terakhir, yaitu Smada Pramuka di urutan 19 dan Smada Putri  urutan 21. Tetapi aku bangga sama Smada, karena nggak ada di antara mereka yang pingsan. Aku juga sempat mengambil beberapa foto mereka setelah gerak jalan.
 
Kalau kalian ingin melihat hasil obsevasi aku dan teman-teman, klik TABEL PENGUKURAN KECEPATAN

1 komentar: